Pondok Ramadhan SMKN Kudu,  Memperkuat Nilai-nilai Keagamaan dan Karakter Siswa

Pondok Ramadhan SMKN Kudu,  Memperkuat Nilai-nilai Keagamaan dan Karakter Siswa

Pondok Ramadhan adalah sebuah program yang diselenggarakan di sekolah pada bulan Ramadhan. Program ini berisi berbagai aktivitas seperti tadarus Al-Quran, sholat berjamaah, dan kegiatan keagamaan lainnya. Tujuan dari program ini antara lain untuk memperkuat pemahaman peserta didik tentang agama dan juga membentuk karakter mereka.

Pondok Romadhon di SMK Negeri Kudu berlangsung mulai…. dengan memanfaatkan Masjid Al-Haidar, aula Sandhyakala dan beberapa ruang kelas. Hadir sebagai pemateri Bapak / Ibu Guru.

Ibu Anik Faiza, S.Pd.I selaku panitia kegiatan menyampaikan bahwa, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan merupakan waktu yang tepat untuk memperdalam pengetahuan agama. “Melalui Pondok Ramadhan, siswa diberikan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang agama mereka,  Peserta didik diajarkan untuk membaca dan memahami Al-Quran, melakukan sholat berjamaah, dan juga melakukan berbagai kegiatan keagamaan lainnya”, tuturnya.

Pemaparan materi pondok ramadhan oleh Ibu Fatihatul Mubarokhah

Pondok Ramadhan juga memberikan manfaat lain bagi peserta didik. Melalui kegiatan ini, mereka dapat belajar tentang nilai-nilai seperti disiplin, kerja sama, toleransi, dan empati. Mereka juga dapat membangun jaringan dengan siswa lainnya, guru, dan anggota masyarakat lainnya. Selain itu, Pondok Ramadhan juga bisa menjadi kesempatan bagi peserta didik untuk membangun keterampilan sosial mereka. Melalui interaksi dan kegiatan bersama, mereka dapat meningkatkan keterampilan komunikasi, kerja sama tim, dan keterampilan interpersonal lainnya.

Pondok Ramadhan di sekolah adalah program yang sangat bermanfaat bagi peserta didik. Program ini tidak hanya membantu mereka untuk memperdalam pengetahuan agama, tetapi juga membantu mereka untuk membentuk karakter dan keterampilan sosial mereka.

(admin/zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *